PEMBERITAHUAN :

PERHATIAN! : BURUNG YG DIJUAL OLEH POSKICAU.COM HANYA By. F.Purwo DENGAN NO. 081234299266/ Transaksi Jual Beli selain dgn no saya : 081234299266 Bukan menjadi Tanggung Jawab Poskicau.com Terima-Kasih.. :)

Pemberitahuan 20/9/2012

Pemberitahuan 20/9/2012

Iklan Banner Premium

Iklan Banner  Premium
F.Purwo 08813347987-081234299266

Iklan Premium

Iklan Premium
Jual Murai Batu Anakan-Indukan
"Hp no.smart buat modem, untuk pemesanan silahkan hub no. yg ini 081234 299266" Trims !

FORUM PLECIMANIA


Banyak sekali rekan2 Plecimania yg bertanya via telp/sms menanyakan tentang bagaimana cara membedakan Pleci Jantan/betina, juga cara perawatan agar Pleci cepat bunyi /ngoceh/berkicau ataupun persiapan untuk lomba. Tentunya saya mohon maaf dan harap dimaklumkan saya tidak bisa menjawab telp atau membalas sms pertanyaan2 tersebut setiap hari mengenai hal2 tersebut setiap hari, karena saya sendiri walau sudah lama memelihara burung pleci tapi masih belum paham betul mengenai karakter dan cara perawatan jenis burung pleci tersebut .

Akhirnya saya menemukan solusi dengan cara membuat postingan bebas ini sebagai wadah tanya jawab seputar burung kicau jenis Pleci/kacamata. Disini siapa saja rekan2 Plecimania silahkan bertanya dan mohon bantuan kepada rekan2 sesama Plecimania yg mempunyai pengalaman tentang burung Pleci mau membantu menjawab pertanyaan2 yang diajukan sesama Plecimania.

Berikut saya berikan sedikit ulasan tentang burung Pleci Kacamata dari rekan Poskicau yg telah lama memelihara aneka jenis burung kicau dan sukses merawat dan mengorbitkannya menjadi jawara2 lomba termasuk jenis Pleci Kacamata.

(Mr.Arif Lawang-Malang) : Semua yang dari alam menjadi tantangan dan menjadi seni.. Description: FORUM PLECIMANIA Rating: 4.5 Reviewer: F Purwo - ItemReviewed: FORUM PLECIMANIA

12 comments:

  1. salam pleci mania......
    kalo boleh saya berbagi pengalaman tentang pleci yg sekarang lagi rame hehehe
    saya pernah punya pleci petarung tapi tidak ngeroll lagunya patah2 trus saya coba untuk merawatnya dg cara full kerodong tempat minumnya saya kasih cepuk yg besar biar bisa untuk mandi sekalian trus untuk makanan sayakasih voor yg rendah protein terlihat dari kotoranya yg besar2 buah saya kasih pisang kepok putih untuk pemberian exfood cukup dengan sejumput kecil kroto segar 1x sehari
    untuk rawatan harian saya cukup buka kerodong pada siang hari bersihkan kotoran trus ganti air minum dan pakan buah tambahkan voor bila perlu, tunggu sampai burung mandi kemudian jemur tidak lebih dari 20 menit kasih exfood nya lalu kerodong lagi.
    saya rawat seperti itu selama 3 bulan alhasil sekarang pleci ku rajin juara rollnya jadi panjang2 dan lagunya jadi bagus .
    terima kasih semoga pengalaman saya bisa bermanfaat bagi pleci mania yg lain...

    ReplyDelete
  2. mantapp nih bang simbret sabar bener ya sampe 3bulan sabar ngerawat sampe jd juara. saluttt banggg.. berarti emang harus belajar sabar ya ngrawat si pleci. Trims ya pencerahannya moga2 sy bs sabar kyk bang simbret.

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah patut buat contoh nich
      pie harus dg ksabaran ekstra tinggi nich
      heheheheheh

      Delete
  3. ada yg pernah tau ternak pleci....karena burung ini sepertinya mempunyai prospek kedepannya

    salam
    tono

    ReplyDelete
  4. emang susah banget ngerawat pleci sampe bunyi...banyak orang yg tidak sabar......

    ReplyDelete
  5. duh om,, saya punya pleci tp blm gacor jg nh gmn ya? sehari2 gk sempet saya rawat sih (sibuk gawe) minta tips nya donk om,, trims

    ReplyDelete
  6. misi gan, ane mau nawarin kacer dada putih,mapan, suara ngeplong keraaaas, rajin bunyi, gacoooor......
    jual 2,5jt kandang bagus 45*40*70 + krodong.
    bekasi 0856 949 00 629, langsung pantau aja gan ke lokasi gan, ane jarang ol, insya allah memuaskan, burung sering latihan lapangan.

    ReplyDelete
  7. mantap bos...mau coba dipleci ane...nih

    ReplyDelete
  8. ikut nimbrung gan.,
    ad yg pernah ternak pleci ndak...

    ReplyDelete
  9. Asalnya saya hanya iseng pelihara pleci, saya beli dr ombyokan dua hari d rmh sudah makan voer, rawatan jam 5 subuh saya embun2 kan, trs saya mandikan dan jemur selama 1 jam, kasih madu asli hutan, ulat kandang dan ulat hk di selingi, 5 ekor pagi/ sore, nah trs klo ujan besar pagi atau siang keluarkan pleci d teras semakin kenceng ujan semakin kenceng suaranya, setelah rawatan 1 bulan plevi buxtoni saya ngalas, ngacor suaranya terdeng

    ReplyDelete