PEMBERITAHUAN :

NEWS ! : Kini Poskicau.com jg melayani jual/beli Tanaman Hias/BONSAI

Iklan Banner Premium

Iklan Banner  Premium
F.Purwo 08813347987-081234299266
"Pemesanan silahkan hub no. yg ini 08885858255 atau 081234 299266" Trims !

Monday, December 20, 2010

Pleci Kacamata juga bisa bernilai tinggi.

Di beberapa kota di pulau Jawa kini burung Pleci semakin ramai dilombakan. Dari pantauan saya di wilayah Kota Malang, Kepanjen dan Kota sekitarnya lomba pleci kacamata selalu mendapat respon bagus dari masyarakat pecinta kicauan. Mulai dari pelajar hingga orang tua kini getol mengasah dan mengadu kemampuan burung kecil bersuara merdu ini.

 Foto: koleksi Pleci poskicau.com

Burung Pleci kacamata terkenal memiliki kicauan yang sangat merdu mendayu-dayu. Burung ini pintar menirukan suara burung jenis lainnya. Kelebihan lain burung Pleci ini  selain untuk masteran, burung kecil ini jg bisa memancing burung yang macet bunyi/bakalan seperti anis merah, murai, kacer ataupun jenis lainnya agar mau bunyi lagi. (Boleh percaya/boleh tidak) Coba sj.. hehe..

Saat ini burung pleci masih menjadi burung kicauan yang bisa kita beli dengan harga paling murah dibandingkan dengan jenis burung kicau lainnya. Di pulau jawa burung pleci ombyokan/tangkapan liar bisa dibeli hanya dengan harga sekitar 10 ribuan saja. Tentu saja burung masih liar dan belum mau berkicau. Untuk yg sudah rawatan dan sudah mulai rajin berkicau bisa didapatkan dengan harga sekitar 50-100 ribu rupiah saja, tergantung dari kualitasnya. Untuk pleci rawatan yg berkualitas lomba harga dipasaran kini sudah mencapai di atas 200ribu rupiah
Pleci kacamata yang sudah terbukti istimewa dan mendapatkan prestasi di ajang lomba kini harganya mencapai jutaan rupiah.

Contohnya salah satu Pleci kacamata milik kawan saya Budi Irvan Malang beberapa waktu yg lalu sudah dipinang dengan harga 1,5jt kepemilik barunya di Yogya.
Sebelumnya Pleci kacamata langganan juara milik Donny salah satu pelajar SMP di Lawang-Malang juga berhasil dipinang pemilik barunya dengan harga 1,4jt.
Bahkan ada seorang penggemar burung kicau Agung Budiman di Yogya pernah menawar Pleci yg di incarnya sampai 50 juta tapi sang pemilik tidak mau melepasnya..!
Mantap ya! .. kalau saya yg punya langsung tak kasihkan tuh.. hehe.. Penasaran ? (lihat disini: http://omkicau.com/2010/06/18/pleci-cucak-jenggot-kolibri-dan-gelatik-wingko-cerita-jelang-piala-raja/).

Dengan semakin ramai dan antusiasnya peserta lomba kelas pleci kacamata diberbagai kota membuktikan bahwa kini burung pleci kacamata layak diperhitungkan sebagai burung kicauan yg juga bisa bernilai tinggi. 

Salam Plecimania ..!
by. F.Purwo
Description: Pleci Kacamata juga bisa bernilai tinggi. Rating: 4.5 Reviewer: Jasa Penerjemah Manual - ItemReviewed: Pleci Kacamata juga bisa bernilai tinggi.

7 comments:

  1. mantabz...
    Slain buah2an yg d suka kira2 voernya apaan om yg cocok buat pleci ?
    Salam maniz @ cmua pengemar Poskicau.com

    ReplyDelete
  2. kalau voernya sih bebas2 saja merk apa sj jg mau asal sdh terbiasa. Coba perhatikan pleci2 juara kebanyakan voernya pakai bubur bayi bubuk (ada yg rasa kacang ijo, pisang dll). Tp sy pakai voer biasa sj (yg penting buah segarnya).

    ReplyDelete
  3. mensiasati pleci agar mau makan voer, apa sama dengan kacer atau burung lannya..
    pleci saya hanya doyan pisang saja, apel tidak mau disentuh apalagi voer tapi kalau jangkrik yg kecil2 mau...

    ReplyDelete
  4. untuk mengatasi kegesitan pleci gimana ya gan

    ReplyDelete
  5. masteran pa sja yg plig bgus untuk "pleci" gan.., trimaksi...

    ReplyDelete
  6. kalo buat masteran pleci.
    coba aja MASTER LIMBAT.
    pasti GANASSS

    ReplyDelete
  7. aku punya brung pleci. bulunya tdak terlalu hijau tapi mengkilap. burung pleci yg demikian sudah tua apa msih muda ??

    ReplyDelete